Dugaan Mark Up Pengadaan Bibit Durian Desa Gunung Sakti

  • Whatsapp

BongkarFakta.id Bengkulu Selatan 

Pembelanjaan dana Desa di Desa Gunung Sakti di duga tidak sesuai petunjuk atau peraturan presiden no 10 tahun 2021 yang mengatur tentang pengalokasian dana Desa yang di kerjakan secara swakelola (padat karya tunai) dan di kuatkan peraturan menteri keuangan no 190 tahun 2021 tentang prioritas dana Desa.

Dugaan pelanggaran yang di lakukan Pemdes Desa Gunung sakti terkait pembelanjaan dana ketahanan pangan yang berhubungan dengan pengadaan bibit yang diduga melibatkan pihak ketiga, informasi yang berkembang dilapangan yang mana disampaikan salah satu warga Desa Gunung Sakti yang namanya tidak bersedia di tulis mengatakan kalau pengadaan bibit itu dikerjakan pihak ketiga demikian juga dengan harganya diduga mark-up, dengan dibagikan nya bibit Durian ini, ini tidak termasuk dengan jenis ketahanan pangan, terang sumber.

Sumber juga menambahkan bahwa harga bibit yang diterima sangat fantastis, “ya kami sudah terima bibit sebanyak satu batang per rumah bibit durian musang king, cuman sesuai informasi yang berkembang harganya tidak sesuai dengan banyaknya bibit yang diterima, Ungkap sumber.

Ketua LSM KIBAR Bengkulu Selatan Hotma angkat bicara “Pihak Kecamatan, DPMD serta Inspektorat tidak bisa tinggal diam dengan adanya inpormasi berita ini, kiranya dapat melakukan tindakan sebelum penerapan dana Desa Gunung Sakti lebih jauh, hal ini saya tegaskan karena penerapan dana Desa khususnya dana ketahanan pangan Desa Gunung Sakti berpotensi kuat timbulkan kerugian negara” tutup Hotma.

Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak terkait dapat dengan tegas lakukan tindakan di Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, hingga berita ini diterbitkan konfirmasi dengan pihak berkompeten lainnya sedang diupayakan. (Gio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *