POLRES TAPUT Gandeng PUSKESMAS Sipahutar Gelar Vaksinasi COVID Di Kecamatan Sipahutar

  • Whatsapp

Taput-Bongkarfakta.id
Polres Tapanuli Utara bersama Puskesmas Sipahutar menggelar Vaksinasi Corona massal di Desa Tapian Nauli lll Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara, kegiatan ini berlangsung dipimpin oleh AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung sebagai Kapolres Taput dan didampingi oleh AKP J. Johanes Ginting Kapolsek Sipahutar dan Fatima Simatupang Kepala UPT Puskesmas Sipahutar, juga beberapa anggota Koramil Kecamatan Sipahutar. Polres Taput menurunkan 15 orang tenaga medisnya untuk membantu tenaga medis Puskesmas Sipahutar dalam menangani kegiatan Vaksinasi tersebut.( Sabtu, 23 Oktober 2021)

Ronald Sipayung juga menjelaskan kegiatan ini adalah dalam rangka “31 tahun AKABRI 1990 Mengabdi Untuk Negeri” Vaksinasi tersebut mengutamakan Lansia dan selanjutnya untuk masyarakat umum. Pelaksanaan Vaksinasi pada lansia dilaksanakan dengan mengunjungi langsung ke rumah warga dan juga memberi bingkisan berupa sembako.

” Jadi kegiatan Vaksinasi yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka 31 Tahun pengabdian AKABRI 1990, yaitu angkatan 1990 adalah angkatan Pak Kapolda Sumut, kita akan melaksanakan vaksinasi untuk 300 orang dan mengutamakan Lansia juga memberi bingkisan berupa Sembako kepada Lansia.” Jelas Ronald Sipayung.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Corona khususnya di Kecamatan Sipahutar, Puskesmas Sipahutar juga berupaya mensukseskan Vaksinasi yang sebelumnya pemerintah pusat menargetkan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana dalam 15 bulan. Namun sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tenggat waktu tersebut dipersingkat menjadi 12 bulan kejar target mencapai 70% penduduk Indonesia.

Hal ini juga dibenarkan dan dijelaskan oleh Kepala UPT Puskesmas Sipahutar dalam wawancaranya.
” Untuk saat ini Kecamatan Sipahutar sudah melaksanakan Vaksinasi dari 67,7% dari penduduk Kecamatan Sipahutar. Kemarin kita dari Desa Tapian Nauli ll sekarang Tapian Nauli lll dan terus berlanjut lagi seperti yang diprogramkan oleh pemerintah pusat. Kita dari Puskesmas Sipahutar sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dilaksanakan POLRES TAPUT untuk masyarakat Kecamatan Sipahutar. ” Jawab Fatimah Simatupang kepada media.


Warga Desa Tapian Nauli lll juga mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Taput dan Puskesmas Sipahutar tersebut, kades Tapian Nauli lll mengatakan masyarakat Tapian Nauli lll sangat antusias mengikuti Vaksinasi tersebut.

” Kita juga sangat berterimakasih dan apresi kepada semua pelaksana kegiatan Vaksinasi hari ini, khususnya Bapak Kapolres, Puskesmas Sipahutar juga Koramil Sipahutar yang melaksanakan kegiatan ini, semoga pandemi covid 19 segera berakhir untuk Indonesia lebih baik.” Tutup J. Pardede Kepala Desa Tapian Nauli lll Kecamatan Sipahutar.
(Timbul Simanjuntak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *