Desa Babakan Bogor Kec. Kebawetan Kab.Kepahiang Ikuti Penilaian Bumdes Berprestasi 2021.

  • Whatsapp

BongkarFakta.id Kepahiang, demi mewujudkan tatanan pengelolaan yang baik disetiap Desa dikabupaten Kepahiang, PMD Kabupaten Kepahiang lakukan penilaian diseluruh Bumdes yang ada di Kepahiang.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pengurus Bumdes dalam mengelola Bumdes yang mana permodalannya menggunakan uang Negara yang didanahi melalui dana Desa masing – masing untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Pada penilaian ini salah satunya Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, hari ini kamis,16 September 2021, Desa ini dilakukan penilaian terhadap Bumdesnya, penilaian BUMdes berprestasi ini
dihadiri Kasi PMD kepahiang, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, Pengurus BUMdes Mandiri Desa Babakan Bogor, Pjs Kepala Desa Babakan Bogor, serta seluruh Perangkat Desa Babakan Bogor.

PJs Babakan Bogor Suparti S.sos saat dikomfirmasi terkait acara ini menerangkan “sangat mensuport kegiatan yang dilakukan pihak PMD Kabupaten karena dengan adanya hal ini, harapan kita kedepan pengurus Bumdes dapat dengan sempurna dalam menjalankan tugasnya di BumDes dan dapat bermanfaat nantinya untuk Masyarakat dalam peningkatan ekonomi Masyarakat” tutup Suparti.

Wiwit selaku Pendamping Desa juga menerangkan dengan Media BongkarFakta.id bahwa “pada acara penilaan Bumdes berprestasi ini kita fokus pada tata kelola keuangan serta pertanggung jawaban, permodalan dan aset, kiranya dengan adanya sistem pengelolaan yang rapi dan baik mudah – mudahan kedepan Bumdes Mandiri Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan dapat sukses mengembangkan Bumdesnya” tutup Wiwit. (Sandes)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *