Diduga Honor Pengawas Panitia PilKades Kec.Seginim Piktif.

  • Whatsapp
BongkarFakta Bengkulu Selatan, sangat disayangkan dugaan kerjasama antara Camat Seginim (Magdalena) dengan Kasi Trantip Piktifka honor Panitia Pilkades pada bulan Juni yang lalu.
Hal ini patut dicurigai dengan adanya keputusan Bupati Bengkulu Selatan yang telah menetapkan Kasi Trantib Kecamatan Seginim (iksan) sebagai anggota Panitia Kecamatan pada Pilkades serentak juni lalu.
Keputusan Bupati Bengkulu Selatan nomor 140-155 Tahun 2021 terkait pembentukan Panitia Pengawas pemilihan Kepala Desa tingkat Kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021 menetapkan Camat sebagai Ketua, Sekcam sebagai Wakil Ketua, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Seginim sebagai Sekretaris, serta 4 orang Anggota diantaranya, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Seginim (Iksan), Komandan Rayon Militer Kecamatan Seginim, Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Seginim, Satgas Covid Kecamatan.
Namun dengan adanya keputusan yang ditetapkan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, nampaknya Camat Kecamatan Seginim serta Iksan selaku Kasi Trantib  tidak mengakui keputusan Bupati hal itu jelas terlihat dengan adanya Kasi Trantib Kecamatan Seginim (Iksan) yang kini menjabat sebagai PJS Desa Tanjung Menang jelas terdaftar sebagai Anggota pada keputusan Bupati namun jabatan Wakil Ketua juga dikuasai oleh Iksan singkirkan Sekcam tanpa seizin Sekcam.
Kabid Pemerintahan Desa DPMD (Rustam Efendi) saat dikonfirmasi menjelaskan akan segera memanggil yang bersangkutan, hal itu dijelaskannya ” kami akan segera memanggil mereka berikut Camatnya sebab SK kan sudah jelas jadi ikuti saja apa yang menjadi Keputusan kalaupun ada perubahan dari keputusan Bupati tersebut harus jelas pula bentuk perubahannya ” jelas Rustam.
Dengan adanya dugaan piktif honor Pengawas Panitia Pilkades ini Diky selaku penggiat anti korupsi Kabupaten Bengkulu Selatan menegaskan bahwa apabila hal ini benar terjadi maka Iksan dengan oknum yang membantu Iksan menggantikan posisi Sekcam selaku Wakil Ketua Pengawas Panitia Pilkades Kecamatan Seginim dengan sepihak tanpa mengindahkan Keputusan Bupati Bengkulu Selatan melanggar Aturan.
Diky juga menambahkan ” mereka dapat dijerat dengan pasal pemalsuan dokumen, hal itu jelas karena Sekcam Seginim tidak mengetahui dan tidak pernah setuju dirinya diganti sesuai putusan Bupati Bengkulu Selatan” tutup Diky.
Saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada hari sebelum berita ini diterbitkan, Sekcam Seginim juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menyetujui serta mengetahui adanya pergantian itu secara sepihak, ” saya juga sempat bertanya dengan pihak DPMD karena saya bingung bagaimana bisa mereka mencairkan honor atas nama saya selaku Wakil Ketua Pengawas Kecamatan Seginim pada Pilkades serentak Juni lalu” jelas Sekcam.
Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak terkait dapat melakukan proses maupun pemeriksaan yang serius terhadap Iksan dengan oknum temannya kerjasama merubah Keputusan Bupati yang mana disinyalir demi Keuntungan pribadi secara sepihak tanpa persetujuan yang bersangkutan.
Hingga berita ini diterbitkan Konfirmasi terhadap Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sedang diupayakan. (JAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *