Pemerintah Desa Tanjung Menang Melakukan Pembagian BLT-DD Secara Mendatangi Rumah-Rumah

  • Whatsapp

BongkarFakta.id Bengkulu Selatan

Pemerintah Desa dan BPD Tanjung Menang Kecamatan Seginim menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD ke pada keluarga penerima manfaat (KPM) tahap VI

Acara penyaluran bantuan langsung tunai ini dilaksanakan secara di serakan Rumah ke Rumah Di karenakan menghindari kerumunan. Sejak di berlakukan PPKM Pemerintah Desa Sangat berhati-hati dalam melakukan kegiatan di Desa. Dihadiri anggota BPD Segenap jajaran perangkat Desa Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Pjs Kades IKSAN SOSINO S.IP  mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap tim relawan covid-19 dan kepada penerima manfaat yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi musiba yang sedang melanda kita saat ini. dalam penyaluran BLT Dana Desa saat ini biarlah kami yang menyambangi Rumah-Rumah supaya tidak ada terjadi kerumunan,”Ucapnya.

Selain dari pada penyaluran BLT Dana Desa pihak Pemerintah Desa Juga telah membagikan peralatan kesehatan kepada warganya Seperti masker, hensanitaizer. hal ini dilakukan pihak pemerintah desa untuk mencegah penyebaran wabah virus corona covid-19.

Ditempat yang sama BPD juga Mengatakan kita selaku perwakilan masyarakat selalu menyampaikan ke pihak pemerintah Desa dalam penyaluran bantuan ini semua warga diperlakukan sama tampah tebang pilih akan tetapi sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,”katanya.

Berdasarkan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH. (Sugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *