Pemdes Darat Sawah Ulu Disinyalir Tidak Ada Keterbukaan Terkait Penerapan Dana Desa.

  • Whatsapp
BongkarFakta Bengkulu Selatan – Sangat disayangkan apa yang terjadi pada Pemdes Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim, hal itu jelas terlihat saat dikonfirmasi keterbukaan publik tidak didapatkan, yang mana Pemerintah Desa ini dalam hal ini PJS terkesan tertutup terkait penerapan anggaran 8% untuk penanggulangan Covid-19 yang menggunakan anggaran dana Desa 2021.
PJS Desa Darat Sawah Ulu saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan ” apabila kamu mau melihat ataupun memeriksa apa – apa dan berapa barang yang kami belikan kami bertanya dulu dengan pihak DPMD, siapa – siapa yang bisa melihat dan mengetahuinya ataupun memeriksanya jelas PJS”.
Beliau menambahkan ” apabila kamu sudah melihat, saya ibaratkan saja dengan rokok, kalau kamu mau melihat rokok ini pasti kamu mengetahui berapa isinya tutur PJS”.
Diky selaku penggiat anti korupsi Kabupaten Bengkulu Selatan menyikapi pernyataan PJS Desa Darat Sawah Ulu, ” emang pembelian seperti Masker, alat dispektan yang dibelanjakan Pemdes Darat Sawah Ulu rahasia Negara, barang itukan barang yang umum yang mana nominal harganya juga sudah umum bukan barang langkah ngapain harus pamit dulu dengan DPMD untuk menjelaskan dengan awak Media tutur Diky”.
Diky juga menambahkan dengan adanya pernyataan PJS yang terindikasi menutup nutupi dengan alasan hendak pamitan terlebih dahulu dengan pihak DPMD, Diky berpendapat hal itu terjadi karena adanya indikasi Mar-Up pada pengadaannya, hal itu dijelaskannya apabila memang tidak ada dugaan kecurangan pada penerapannya ngapain PJS Kades Darat Sawah Ulu merasa risih sampai sampai menyatakan ingin pamit terlebih dahulu dengan DPMD” tutup Diky.
Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak terkait dapat dengan serius melakukan pemeriksaan di Desa Darat Sawah Ulu, hal ini perlu diungkap sebab disinyalir dapat merugikan keuangan Negara dan yang paling penting sangat merugikan terhadap Masyarakat terlebih disaat Pandemi Covid-19 sedang melanda ditengah Masyarakat.
Sampai berita ini diterbitkan Konfirmasi dengan pihak DPMD dan Kecamatan sedang diupayakan. (Gio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *