Adanya Dugaan Kongkalikong Masala Pembelanjaan Di Desa Darat Sawah Ulu

  • Whatsapp
BongkarFakta.id Bengkulu Selatan
Sangat disayangkan Pemdes Darat Sawah Ulu cairkan dana kegiatan sekaligus, dengan berpedoman pada Forum yang mana Forum yang dimaksud tidak ada kekuatan Hukum Forum yang jelas.
Salah satu Surat Pertanggung jawaban pencairan yang diterima oleh Pemdes Darat Sawah Ulu diduga adanya kongkalekong, hal itu jelas dengan adanya Pemdes Darat Sawah Ulu mengeluarkan pembayaran yang memang Pemdes tidak tau nama perusahaan yang bekerjasama, akan tetapi mereka sekedar berpedoman dengan Forum yang menurut mereka tepat.
PJS Desa Darat Sawah Ulu (Alimin) saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan ” kami belum memahami dan tidak tau nama – nama Perusahaan dia namun dengan adanya penanggung jawab ataupun Forum yang menurut mereka Forum resmi, Pemdes Darat Sawah Ulu tetap mencairkan dana tersebut”.
Saat dikonfirmasi Perusahaan yang namanya serta nama Perusahaannya enggan disebutkan menjelaskan ” kami itu ada yang langsung tanda tangan SPJ saat itu ada yang belum namun dananya langsung cair hari itulah seluruhnya saya memang kurang paham bagaimana sistem mereka yang jelas waktu pencairan diserahkan dengan seluruh yang dianggap tergabung dalam Forum yang mereka maksud jelas salah satu perusahaan yang ikut pencairan saat itu”.
Disisi lain Diky selaku salah satu penggiat anti korupsi Kabupaten Bengkulu Selatan buka bicara ” terkait adanya indikasi kongkalekong yang mana diduga adanya pengondisian pada penerapan salah satu pembelanjaan yang menggunakan dana Desa tahun 2021, pihak – pihak terkait dapat dengan serius dan lebih fokus pada penggunaan anggaran di Desa Darat Sawah Ulu sebab diduga penerapannya tidak sesuai prosedur yang berlaku serta dokumen yang jelas”.
Diky juga menambahkan “apabila hal ini tidak diperbaiki maka kita akan segera melaporkan kejadian ini dengan pihak terkait karena bukti serta data lapangan yang kita pegang sudah jelas Pemdes Darat Sawah Ulu cairkan dana Desa pada satu kegiatan yang dokumen sebagiannya diduga ilegal, hal ini sangat merugikan dengan Masyarakat terlebih kegiatan Desa masih panjang tutup Diky”.
Dengan adanya berita ini diturunkan kiranya pihak terkait dapat dengan cepat melakukan pemeriksaan di Desa Darat Sawah Ulu karena tindakan yang diambil Pemdes Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim terindikasi menimbulkan kerugian Negara, hingga berita ini diterbitkan konfirmasi dengan pihak terkait dalam hal ini DPMD, Kecamatan sedang diupayakan. (Sugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *