Sekber Media Akan Segera Surati Kapolda Terkait Dugaan Kasus Desa Jeranglah Tinggi

  • Whatsapp

BongkarFakta.id Bengkulu Selatan

Belum adanya kejelasan akan kasus yang menimpa Desa Jeranglah Tinggi, puluhan warga mendatangi polres Bengkulu selatan, Senin 29 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua rombongan yang kerap di panggil DIAN mengatakan, “Tujuan kedatangan warga masyarakat ini untuk mempertanyakan perkembangan kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Jeranglah Tinggi periode 2016-2019 yang saat ini ditangani Tipikor polres Bengkulu Selatan.

“Tujuan kedatangan kami yaitu ingin menuntut, dan mempertanyakan kasus penyalahgunaan Dana Desa, semoga kedatangan kami ini bisa segera direspon oleh pihak terkait,” terang Dian.

Kapolres AKBP Deddy nata mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan menerima dengan baik penuh rasa kekeluargaan.

“Saya ucapan terimakasih kepada masyarakat Jeranglah Tinggi, karena sudah datang ke Polres, dan segera kami akan menindaklanjuti laporan ini bersama pihak pihak terkait,” ujar kapolres.

Lanjutnya, Kapolres menegaskan bahwa akan menindaklanjuti apa yg ditanyakan masyarakat dengan cara memanggil tim inpektorat/BPKP guna mengetahui sejauh mana progres penghitungan Kerugian Negara tersebut.

” Pada intinya, nanti akan kita proses, dan kita selidiki sejauh mana progresnya. Apabila nanti penyelidikan sudah selesai akan di beritahukan kepada warga masyarakat jeranglah tinggi,” tutupnya

 

Tapi sampai saat ini Janji Kapolres Bengkulu Selatan Belum Juga terealisasi sampai saat sebagai mana di sampai kan salah satu Perwakilan masyarakat Jeranglah Tinggi malam tadi,,Kami sangat merasah aneh ,masa proses ini memakan waktu hampir 6 bulan menunggu,ujar nya,

Lebih lanjut dia mengatakan Sebegitu Kuat nya Kades Kami itu tutup Nara sumber kepada awak media dengan nada lesuh,

 

Menyikapi persoalan ini sekjen sekber media Ali Dina anggkat bicara,,ini sebenarnya tinggal pihak berkompeten saja mau apa tidak menyikapi ini,soal nya 2 bulan yang lalu sudah ada pernyataan Irban ke kita menyatakan sudah selesai audit tinggal melapor dengan inspektur,jadi apa lagi persoalan nya ,kalau hanya alasan menunggu audit tim Apip sebagai mana di katakan bapak Kapolres ke masyarakat yang datang ke kantor nya sebulan yang lalu, Tegas Ali,

Lebih lanjut Ali Dina memgatakn dalam waktu dekat kita akan menyurati Kapolda  biar tidak berlarut persoalan ini,sehingga masyarakat tidak beropini yang tidak-tidak tutup sekjen sekber Ali Dina. (Gio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *