Pihak Inspektorat Menunggu Keputusan Auditor Terkait Dugaan Kerugian Negara Di Desa Aek Nauli III.

  • Whatsapp

 

BongkarFakta.Id Taput, sehubungan dengan adanya beberapa Masyarakat yang protes terkait hasil pekerjaan Pemerintah Desa Aek Nauli III pada pengerjaan jalan utama menuju Desa Aek Nauli III, yang mana mereka juga sempat melakukan perekaman vidio sambil mengupas pasangan aspal dengan menggunakan tangan menjadi perhatian penting dari instansi terkait.

Dugaan yang menimbulkan kerugian Negara ini disambut serius oleh beberapa instansi, diantaranya pihak Kecamatan Sipahutar dengan Inspektorat Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara.

Inspektorat melalui perwakilannya Irban III turun kelapangan didampingi oleh pihak Kecamatan menyaksikan auditor melakukan monitoring untuk memastikan apakah memang pekerjaan tersebut menimbulkan kerugian Negara atau tidak.

NamunĀ  sangat disayangkan pihak Inspektorat saat dikomfirmasi terkait hasil monitoringnya belum dapat menjelaskan apa saja terkait temuan – temuan dilapangan yang mereka dapatkan, hanya saja pihak Inspektorat menerangkan bahwa yang telah dividiokan Masyarakat telah diperbaiki oleh Pemerintah Desa.

Pihak Inspektorat juga menambahkan agar dapat lebih menjelaskannya lagi setelah hasil dari auditor sudah ada, “kita tunggu aja nanti bagaimana hasilnya yang pasti lokasi yang sudah dividiokan Masyarakat tersebut sudah diperbaiki terangnya”

Kiranya dengan adanya perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, pihak – pihak terkait hendaknya dapat dengan propesional dalam mengungkap Dugaan Kerugian Negara pada penerapan Dana Desa Aek Nauli III, sebab kalau memang hasil pekerjaan Pemerintah Desa Aek Nauli III tidak ditemukan kerugian Negara pihak – pihak terkait sudah dapat melaporkan Masyarakat yang telah mengupas aspal sekaligus memidiokan pekerjaannya dengan Dugaan Merusak Fasilitas Negara.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan tak bosan – bosannya berjuang serta bekerja keras demi tercapainya pembangunan yang merata di Kabupaten Tapanuli Utara, dengan demikian harapannya Inspektorat sebagai salah satu tim monitoring dapat bekerja dengan profesional.

Media BongkarFakta.Id akan terus memantau hasil auditor yang dilakukan oleh pihak Inspektorat demi membantu program Pemerintah Tapanuli Utara untuk mewujudkan Kabupaten TAPUT yang bersih dan profesional. (JAN)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *