Disinyalir Kebal Hukum Pemdes Sabunganni Huta III Kec. Sipahutar Palsukan Tanda Tangan Ketua TPK.

  • Whatsapp

 

BongkarFakta.Id Taput, sangat disayangkan tindakan Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III Kecamatan Sipahutar yang mana dengan gampangnya melakukan Dugaan perbuatan melanggar Hukum tanpa alasan yang jelas tanpa persetujuan yang bersangkutan.

Dugaan ngangkangi aturan yang dilakukan Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III Kecamatan Sipahutar terlihat jelas dengan adanya bukti tanda tangan Ketua TPK dalam SPJ pertanggung jawaban pekerjaan yang tidak diketahui oleh Ketua TPK atas Nama Pangeran Simanjuntak.

Ketua TPK Pangeran Simanjuntak saat dikomfirmasi Media BongkarFakta.Id, menjelaskan bahwa pemalsuan tanda tangannya diluar sepengetahuannya.

Begitu Pangeran Simanjuntak mendapat bukti pemalsuan tersebut pangeranpun melakukan pertemuan dan minta pertanggung jawaban atas pemalsuan yang dilakukan Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III.

Pemalsuan tersebut diakui oleh Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III dan dibuktikan dengan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh Penerintah Desa yang bunyinya menyatakan bahwa mereka benar – benar melakukan pemalsuan tanda tangan Ketua TPK atas nama Pangeran Simanjuntak.

Pangeran selaku Ketua TPK dan juga sebagai Warga Negara Indonesia merasa dirugikan serta kesal atas perbuatan Pemerintah Desa yang memalsukan tanda tangannya, kekesalan ini dibuktikan dengan melaporkan kejadian ini kepihak Inspektorat sekaligus mengembalikan Honor yang diberikan oleh Pemerintah Desa dengan cara menyetorkannya ke rekening Desa.

Pangeran Simanjuntak juga menambahka kepada Media BongkarFakta.Id bahwa dia juga merasa kesal atas apa yang dilaporkannya dengan pihak Inspektorat yang mana dia merasa laporannya tidak di indahkan.

Kekesalan ini dijelaskannya, bahwa setelah dia memasukkan laporan dia (Pangeran) sudah di periksa langsung oleh pihak Inspektorat namun sampai berita ini diterbitkan yang waktunya dari semenjak Pangeran diperiksa sudah setahunan belum juga ada jawaban hasil yang diterima Pangeran selaku pelapor.

Pihak Inspektorat yang diwakili Irban III yang mana irban III yang menjadi penanggung jawab wilayah Sipahutar saat dikomfirmasi menjelaskan bahwa urusan ini sudah selesai, dan beliau (Simamora) juga sempat menjelaskan bahwa Kepala Desa Sabungan Nihuta III telah mengembalikan Kerugian Negara (TGR) sebesar Rp. 14.000.000.

“Pengembalian kerugian Negara yang telah dikembalikan oleh Kepala Desa Sabunganni Huta III tidak ada kaitannya dengan pengaduan pemalsuan tanda tangan saya mungkin terkait kerugian Negara yang telah dibayarnya itu beda laporannya terang Pangeran Simanjuntak”

Dengan adanya berita ini diturunkan kiranya pihak – pihak terkait dapat menjadikan berita ini jadi pintu masuk untuk melakukan pemeriksaan, hal ini perlu didalami oleh karena jelas Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III mengembalikan kerugian Negara sebesar Rp 14.000.000.

Oleh sebab itu Pemalsuan yang dilakukan Pemerintah Desa Sabungan Nihuta III Disinyalir ada kaitannya dengan timbulnya kerugian Negara yang telah dikembalikan tersebut. (JAN)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *