Drs. Nikson Nababan, M.Si : Tiada Keberhasilan Tanpa Proses

  • Whatsapp

BongkarFakta.id– Taput

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara menjadi lumbung ketahanan pangan. Drs. Nikson Nababan M.Si menghabiskan liburan hari minggu dengan kegiatan menabur benih Ikan Nila di kolam masyarakat (Andreas Hutabarat) di Kelurahan Partali Toruan Kec. Tarutung ( Minggu 01/11)

Bacaan Lainnya


Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Bapak Longgos Pandiangan, beliau dengan semangat menuju kolam untuk menaburkan benih ikan walaupun cuaca kurang mendukung agak bergerimis. Dalam acara tersebut Drs. Nikson Nababan M.Si juga memberi semangat kepada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Tapanuli Utara. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersedia memfasilitasi masyarakat di bidang pertanian dan perikanan dengan memberi bantuan bibit dan sewa gratis alat berat yang disediakan oleh Pemerintah Tapanuli Utara.


“Saya bangga pada Andreas Hutabarat inilah hasil yang selama ini bahwa saya selalu bicara tak henti hentinya kepada seluruh warga pada khususnya masyarakat Tapanuli Utara, BAHWA TIADA KEBERHASILAN TANPA PROSES, Kalau mau sukses dan kalau mau hidup kita lebih baik harus bekerja keras, ada air mata, bahkan darah. Dan kalian sudah buktikan, Siapa yang mau lahannya kita cetak perikanan atau pun pertanian silahkan buat pengajuan kepada saya, paling lambat lambat 2 bulan alat pasti kita turunkan dan itu graris. Kenapa harus dua bulan karena alat semua dipake untuk ketahanan pangan di Tapanuli Utara.” kata Drs. Nikson Nababan M.Si pada pengarahan di acara tersebut.
Bapak Drs. Nikson Nababan M.Si juga memberikan bibit pohon Lengkeng dan Sirsak untuk ditanam dipinggiran kolam supaya menjaga keseimbangan alam sebagai penahan tanah tebing kolam untuk menghindari kikisan tanah pada percetakan kolam. Beliau juga melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis dengan mengucapkan dalam bahasa Batak “ Gabe Naniula,, Sinur Napinahan ” yang artinya tumbuh suburlah segala apa yang kita tanam dan bertumbuh juga berkembang biaklah segala kita peliharaan, harapannya semoga kesuksesan untuk segala usaha.

Penulis: Timbul.s

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *